15.7.08

bebek remuk Pak Ndut














apa yang terlintas dipikiran kalo denger ato baca kata-kata remuk??
remuk tuh identik banget ama sesuatu yang hancur, ga beraturan gitu deh pokoke...
klo misal ajah aku bilang "hatiku remuk" (amit-amiiit ojo deh yoo...) artinya lagi patah hati banget...lagi sediiih
lah ini juga salah satu alasan napa kok makanan yang aku review ini berkaitan dengan sesuatu yang diremukkan.
makanan yang satu ini lumayan khas Suroboyo yaitu msi berasala dari klan Bebek Goreng.
tapi yang ini tuh laen dari yang laen, namanya Bebek Remuk Pak Ndut.
alasan napa kok di kasi nama bebek remuk, udah nyata bener keliatan wujudnya yang emang remuk alias udah ga berupa bebek goreng lagi. malah ampir mirip ama daging yang disuwir-suwir, cuman yang ini ada remuk-an tulang juga (dikiiit banget tulang yang ngekut).
soal rasa...MAKNYAAAAK TOP MARKOTOP!! muantap soro!!!! apalagi dibarengi ama sambel yang uwiiiiikk...nikmaaat... AJIIII.....P...
di rumah makan ini ga cuman nyediain menu bebek remuk aja. ada juga menu yang laen macem ayam remuk, bebek empuk, ayam empuk, jeroan, ama ga ketinggalan lalapan sambel korek yang mak nyuss...
bedanya antara yang empuk ama yang remuk tuh kata Jeng Milka (thanks dah dengan sabar menjelaskan dan mau jawab pertanyaan hehehe) "klo yang empuk ini daging nya emang sengaja diempukin sampe bumbunya bener2 nresep smpe ke dalem, lah klo yang remuk ini ga kalah enak nya...yang remuk ini dagingnya remuk dan dah dilepasin dari tulang-tulangnya. sedangkan yang empuk, dagingnya masih nempel ama tulang kaya bebek-ayam goreng biasanya itu"
waaah penjelasan yang manteb banget!!
yang pengen n bikin penasaran tuh...jeroan gorengnya itu lhooo. apalg waktu itu si Jeng Milka bilang "gak mau cobak jeroan e juga tah? gak kalah enak lhooo..." waduuuuh untung lah aku inget ama keadaan perutku yang ga mampu makan sebanyak dulu lagi. kalo aku kalap, bisa kolaps!!
daftar harga
bebek remuk paha/dada...........Rp. 11.000,-/potong
ayam remuk paha/dada............Rp. 10.000,-/potong

bebek empuk paha/dada..........Rp. 11.000,-/potong

ayam empuk paha/dada............Rp. 10.000,-/potong

lalapan sambel korek..................Rp. 2.500,-
jeroan............................................Rp. 4.000,-
nasi putih......................................Rp. 3.000,-

pokoke DIE-DIE MUST TRY!!
so enjoy!!

dateng ajah di
Bebek-Ayam Remuk Pak Ndut

Cabang Kartasura-Solo

Villa Bukit Mas RO 08, Surabaya

www.bebekremuk.com


thanks buat Jeng Milka yang dah mo ngejelasin menu-menunya hehehehe

2 komentar:

Kampret Nyasar mengatakan...

Wah, dari foto2nya itu pasti nikmat.. catet deh dan cuti mudik berikutnya ta' sempetin mampir - trims buat entry blog yang satu ini :-)

Salam hangat dari afrika barat!

muter muteeerrrrrr!!! mengatakan...

@ kampret nyasar:
wah iya emang masakan ini punya rasa yang sip abis!!!
pokoke jangan kelewat buat nyoba'in deeeh^^
d jamin ga nyesel!!
salam hangat dari Pandaan