20.5.08

nasi punel kas Bangil











diklaim ama orang-orang Bangil klo jenis makanan yang satu ini berasal dari kota Bangil
tapi emang seh selama ini yang aku tau, tiap ada rumah makan yang jual nasi punel pasti lah ada tulisannya "nasi punel khas Bangil".
salah satunya ya depot nasi punel yang ada di Pandaan.
nasi punel yang ini aku beli di Pandaan kok, dan tetep ada tulisannya "nasi punel khas Bangil"
pertama kali aku makan nasi punel emang di Bangil. nasinya tuh berasa kaya ketan gitu
isa ngumpul dan tidak mudah untuk dicerai-beraikan (ceileee kata-katae, reeek!!) tapi enak koook!!
klo di Bangil, nasi punel yang paling terkenal tuh ada dibelakang plaza Bangil. tanya ajah ama orang-orang Bangil, mereka pasti pada tau soalnya nasi punel ini emang dah lumayan lama lah exist-nya. sedangkan yang ada di Pandaan tuh (tempat aku beli nasi punel ini) ada di raya mo ke arah depot Sri. klo dari Pandaan mah ada di sebelah kanan jalan, klo dari Tretes ada di sebelah kiri jalan. ga jauh kok dari SMU Negri 1 Pandaan...asal carinya sabar dan tetep pasang pandangan yang jeliiii hehehehehe
tapi bedanya ama nasi punel yang aku beli di Pandaan tuh yang di Pandaan ini ada kacang merahnya! lumayan aneh seh...tapi malah memberi rasa yang laen dari nasi punel pada umumnya
sebungkus nasi punel + daging (yang di Pandaan lho yaah..) itu 8rebu.
tapi soal rasa emang msi jauh ama yang di Bangil, tapi boleh juga laaah buat ngobatin rasa penasaran ato kangen ama yang di Bangil.
so enjoy!

Tidak ada komentar: