24.6.08

sate Lisidu, sate istana Presiden (???)



















nyaam...
sapa sing yang ga pernah makan sate??
sapa sing yang belum pernah sekalipun ngincip sate??
makanan yang identik dengan pulau Madura ini emang dah me-nasional banget!!!
sebenernya seh sate ga cuman sate Madura ajah, ada juga yang dari Blora, dari Batu, dan laen-laen
tapi emang yah selama ini sate tuh identik banget ama Madura
kali ini aku mo nge-review salah satu tempat makan sate yang mantap banget
ga perlu jauh-jauh ke Madura, cukup di Surabaya ajah
tempat makan sate yang sip ini namanya Lisidu yang terletak d daerah Barata Jaya
emang tempat makan ini ga seberapa rame
malahan setting tempatnya berasa dirumah kok
begitu masuk, kita bisa ngeliat banyak banget poto yang terpampang d tembok-tembok
dan salah satunya tuh ada poto istana Merdeka
duuuh...ada apa yah?
ternyata emang Lisidu ini pernah istilahe menyuplai sate untuk acara di Istana Merdeka beberapa waktu yang lalu
waaah bangga dong ya pastinya!!
di situ juga ada dipajang poto si pemilik dengan Mister Bond alias Bondan Winarno pakarnya Kuliner Maknyuss!!!
pengunjung yang dateng juga ga rame-rame banget, ga tau itu karena pengaruh siang hari ato emang tiap harinya syepiiii gitu ga jelas siih
waktu menu dateng, aga kaget lah ngeliat harganya
seporsi sate yang terdiri dari 10 tusuk di hargai 24rebu! maknyaaak!!!
tapi demi pengalaman, ya ga papa laaah
sate yang di suguhin di Lisidu ini terkesan aga spesial
mereka ngebedain tiap bagian ayam yang disate
misal sate paha, sate dada, sate hati, sate ampela, dll
di Lisidu ini ga cuman sedia sate ajah, tapi sedia juga garang asam
huuuummm....kaya'nya seh enak
layak dicoba deeeh ntar klo mampir Surabaya lagi
oiaaa...biar harganya 24rebu, tapi ukuran satenya woooh MANTAP!! GEDE-GEDEE!!
rasa bumbu kacangnya juga enak!!!
jadi ga nyesel kok klo musti ngluarin duit 30rebu untuk seporsi sate hati, es teh, kerupuk, dan lontong.
soalnya PUASS!!
so enjoy!!

2 komentar:

Jiewa mengatakan...

Di Te Sate, Plaza Senayan Jkt, 1 tusuk 10 rb perak kekeke.. Lebih bikin shock kan :D

Rita Kusuma mengatakan...

wah enak ya? gau tau lho, padahal deket banget ma rumah. Tapi mahal yo