10.7.08

bebek goreng canggih












Surabaya emang dikenal sebagai salah satu kota kuliner Indonesia
berbagai macam makanan udah menyusup masuk dikota ini
ada yang diterima dengan perut terbuka (soalnya kan makanaaaan..), tapi ada juga yang msi harus rela menyesuaikan diri dengan rasa dan lidah orang Surabaya pada kususnya dan warga Jatim pada umumnya (ceilee...brasa pidato yah?!?)
salah satu sumber kuliner yang ada di Surabaya ini yaitu NASBEGOR! alias Nasi Bebek Goreng. banyak banget tempat-tempat makan enak yang secara kusus menyediakan menu nasbegor ini. salah satunya itu nasbegor Canggih. ga tau napa kok diberi nama Canggih, tapi emang rasa bebek goreng yang ada diwarung ini CANGGIH abis!!
mengusung bebek goreng bumbu kas Madura, yang terkenal dengan bumbu item aga berminyak dan sedikit asin ini, bebek goreng Canggih emang punya ciri kas tersendiri dari bebek goreng kebanyakan.
bebek goreng yang kata orang Jatim "minyaken" plus sambel nya yang "manteb kanak!!" bisa bikin kangen orang-orang yang suka makan disini.
tempat makan bebek goreng ini sederhana banget. mungkin ada sekitar 4 meja panjang yang tersedia. mengingat terabatasnya lahan jadi klo misal mo ngadain pesta nikahan, ultah yang sweet seventeen, ato rapat kerjaan...mending jangan disini deeeh!! daripada ntar bikin pelanggan yang laen pada marah-marah hehehehe
seporsi bebek goreng+nasi putih dihargai Rp. 10.000,-
jadi...lumayan cucok ama isi kantong kan?!?!
udah siap makan bebek yang lumayan asin plus sambel yang bikin keringetan?
dateng ajah di BEBEK GORENG CANGGIH, tempatnya ada di jalan Sulawesi (viaduk Kertajaya, masuk gang yang ada disebelah supermarket buat Hokky).
oiya...satu lagi yang jadi keistimewaan dari warung ini. tempatnya bisa goyang-goyang ria lhoo!!
tapi jangan kuatir, ini bukan tempat ajep-ajep! cuman klo ada kloneng-kloneng-kloneng...tempat ini bakal goyang-goyang...heheheheeee soalnya pas dibelakang warung ini tuh rel kereta api! jadi klo ada kereta api lewat, ya...goyang dangdut dikit ga masalah kan!??!
hihihi
so enjoy!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Eh..itu bebeknya digoreng ya ? Bukan cuma di ungkep aja ?
Enak sih, very oily. Kualitas nasinya jg ok banget. Putih bersih.

Nih review versi aku :

http://www.inijie.com/index.php/2008/01/19/bebek-canggih/

maya a.k.a njit or nyit (whatever...) mengatakan...

bebeknya di goreng dulu kok...
trus baru lah di ksi bumbu item yang lumayan asin itu
mantab kaliii!!!!