2.10.08

cwie kiauw mie at Pasar Atom












pernah jalan-jalan di Pasar Atom?
buat orang Surabaya, pasti dah ga asing lagi ama yang namanya Pasar Atom.
pasar yang letaknya deketan ama kawasan wisata religi Sunan Ampel ini emang ga pernah sepi!
banyak barang yang ditawarin dipasar ini.
dari mulai fashion, sampe IT pun ada disini. ga ketinggalan juga makanannya!
aku sih ga seberapa into it ama Pasar Atom. selaen tempatnya yang lumayan sumpek, panasnya itu lho yang bikin aku "minta ampuuuun!!".
klo bukan karena mo cari DVD ama makanan, aku ga mau deh mampir ditempat ini he he he..sombong nih yeee :p.
pasar ini juga nawarin banyak banget ragam makanan. dari yang sekedar cemilan, ampe yang beratttt ada disini.
salah satu makanan yang aku favorite bener tuh namanya Cwie Kiauw Mie dari Depot Santong.
klo cari depot ini emang lumayan susah-susah gampang...soalnya ni depot dah kecil, imut, nyempil pulaaaa... tepatnya sih ada didaerah eskalator, ummm di Atom dasar kan ada Mc. D ekspress tuh..nah silaken lurus aja pasti bakal keliatan kok ada tulisan Depot Santong yang emang dah mulai pudar n lusuh kotor ehehehehe.
ok balik lagi ketopik makanan kita;
dari namanya aja dah pada tau klo makanan ini ga jauh-jauh dari bangsa mie.
tapi emang sippp banget!! tapi maaf...makanan ini ama BPOM msi dikategorikan sebagai makanan non-halal. untuk satu porsi cwie kiau mie ini (boleh bungkus ato makan ditempat..) kita diminta untuk menukar dengan mahar seharga Rp. 17.000,00 (padahal aku terakir beli masi 14rebu lhoo >__< ).
tapi untuk harga 17rebu ini lumayan worth juga lah... selaen rasanya yang MAKNYUSS!!, porsinya tuh bisa lah untuk ber-2 (kecuali mungkin klo ndrong yang makan lho yaa, bisa-bisa pake nambah tuuuh... he he he sorry :p).
klo pada tanya apa sih yang dimaksud ama "cwie kiauw" ini?
cwie kiauw ini boleh dibilang sebagai complementary.. tapi bisa juga disebut sebagai main course dari masakan ini. klo liat dipoto yang aku pajang, tuh kan ada yang bentuknya kayak pangsit..lah itu lah yang judulnya cwie kiauw. isinya tuh terdiri dari daging ngok-ngok yang dah dialusin (dicah-cah gitu deeh..), trus ada juga potongan daun bawang. umm kalo ditanya masalah rasanya..MANTAB!! gimana ga mantab..cuman makan cwie kiauw nya aja pasti dah lumayan kenyang euy!! (-->balik lagi..kecuali klo yang makan si ndrong..wak wak wak xD).
didepot ini ga cuman ngejual cwie kiauw mie aja kok. ada juga jenis-jenis masakan yang laen kayak pangsit mie, santong cwie kiauw, ama kwo thiek yang pastinya...aku belum coba smua sih hehehe (aku kan cwie kiauw mie mania :p).
jadi...klo emang kebetulan lagi ada di Pasar Atom n bingung mo makan apa, boleh lah mampir
di Depot Santong Pasar Atom 1 Tahap 1 buat nyobain cwie kiauw mie ini ato pilihan makanan yang laen^^
so enjoy!!

1 komentar:

Jiewa mengatakan...

Kalo ga mau panes2an, nyebrang aja ke ITC. Ada cabangnya kok di foodcourt ITC. Harga sama tapi ber AC :)

Btw, dah pernah aku review juga yg di ITC :
http://www.inijie.com/index.php/2007/10/22/cwie-kiaw-mie-depot-santong/

Eh, karena web kita sama2 soal makan2 dan jalan2.. tukeran link yuk :D
*yuuuk*