3.10.08

makan angsle di Tretes


aku ngidam...
what!?!??! hamil?!?!?!?!
he he he.. yi er san... ogak lah yoo!
ngidam bukan berarti hamil, emang ga boleh tah klo orang ga lagi hamil tuh ngidam?
kira-kira aku ngidam ama makanan anget yang satu ini nih udah lebih kurang satu tahun kaya'e..
tapi baru dapet malam ini, di Tretes.
emang makanan apa tohh?? kok sampe segitu seneng hore-nya begitu dapet makanan ini?
ini nih namanya angsle.
makanan berkuah ini emang mantab banget, terutama klo dimakan ditempat berhawa dingin. kenapa eh kenapa? soalnya angsle ini emang identik ama kuah santan nya yang panas, dan ada juga lho angsle yang kuahnya pake jahe.
tapi anglse yang aku makan ini bersih dari jahe.
pasti udah pada tau nyobain toh makanan "ndeso" yang satu ini?
terdiri dari mutiara, kacang ijo, kacang tanah, beras ketan, sobekan roti (ini yang paling aku suka), trus dituangi kuah santan yang anget-anget...ummm enak benerrrr...
pernah juga aku makan angsle di Surabaya, tapi brubung udara di Surabaya tuh lumayan panas..jadi ga berasa nikmat. yang ada malah keringet jadi "ndrodos" sebiji jagung >__<'
untuk semangkuk angsle yang dimakan pada saat high-season gini (libur Lebaran euy..) ya kita wajib ngebayar dengan harga Rp. 6.000,00. padahal mungkin dihari biasa sih cuman 3rebu ato 4rebu ajah... yaaa gimana lagi, namanya juga aji mumpung buat si penjual.. toh aku juga akirnya sukses juga bisa makan angsle.
pengen makan angsle?
kaya'nya angsle yang ada diseberang Hotel Surya ini (pas didepannya tempat maen bilyard) bisa jadi rekomendasi-an klo kebetulan lagi ada di Tretes^^.
so enjoy!!

1 komentar:

Jiewa mengatakan...

Yap, yg jelas leboh nikmat makan angsle di udara yg dingin2 empuk. Malam2 sih biasanya :) Kalo di sby, nunggu ujan baru cocok makan angsle :P