27.11.08

ngramen-ngrameni makan ramen!


biarpun lagi d Jakarta.. itu ga berarti aku stop makan Japanese food lhoo!!
boleh d bilang aku ini lumayan cinta ama masakan Jepang (tapi ga cukup cinta ama sushi-nya).
nah! masakan Jepang yang satu ini tuh punya nama Ramen!
alias mi Jepang. kenapa kok d ksi nama Ramen? mungkin ini berdasarkan dari isinya yang emang rameeeeeeen (rame gitu maksutnya he he he, ngaco deeh) bener.
kali ini aku milih Ajisen Ramen Mall Taman Anggrek sebagai tempat singgah, ya sekedar mengisi perut yang udah empty tank ini..
knapa milih Ajisen Ramen? soalnya emang (kata Siska sih..) d sini ini tempat makan ramen yang cucok bok! dan alesan yang laen..soalnya Ajisen Ramen ga ada d Surabaya. dulu sih sempet ada..tapi dah tutup (d TP, skarang dah ganti Pizza Hut; kata ce veve).
yang aku pesen ini Tori Ramen Regular. tak pikir bakal dapet mangkok yang ukuran wajar.. dan ternyata...dapet yang ukuran kurang ajar!! alias GEDE BANGET!!
nah sekarang kita ublek-ublek ada apa aja sih d dalem mangkok ukuran kurang ajar ini??
yang pasti sih ada mie-nya (yang kenyal dan mantab abis!), telur setengah, toge, sayur-sayur ijo (ga jelas deh itu sayur apa aja..), dan yang pasti nih potongan gede bentuk kubus daging babi (hmmppff..lagi-lagi bukan makanan halal nih...). yang bikin laen dari Ajisen Ramen ini kuahnya yang ga bening! berkesan kaya coto makassar, tapi dengan rasa yang mirip soto banjar (wayoooo...bingung toh!??!)...Tori Ramen ini adalah salah satu specialty yang ada d Ajisen Ramen.
dengan harga sekitar Rp. 40.000,- (untuk yang regular+10% tax), menurut aku tuh wajar banget lah!! apalg mengingat efek yang d dapet setelah makan, wuuuuuh...ga bisa jalan gara2 kenyannggg...
ada penawaran special dari Ajisen Ramen. tiap beli menu ramen apa aja, kita bisa beli menu pelengkap dengan harga Rp. 10.000,-. itu ada gyoza, chicken katsu, egg, dll.. yang aku pilih tuh deep fried gyoza (itu gambar chicken katsu cuman ikut nangkring ae.. pesenan si Siska tuh..). gyoza d tempat ini lumaya beda dari yang pernah aku makan. rasa bawang n jahe-nya tuh nyentak banget!!! waaah..nikmat abiss!!
intinya sih..PUAS BANGET makan d Ajisen Ramen ini!!
berharap......segera buka d Surabaya lagi deeeeeh...
so enjoy!!

Tidak ada komentar: