27.11.08

nasi uduk + ayam panggang = KENYANG!!


sapa sih yang ga kenal nasi uduk?
mungkin ga semua orang pernah nyobain nasi uduk, tapi makanan daerah yang satu ini emang pantang d lewatin!!
ga tau sejarah asli munculnya nasi uduk ini, tapi konon katanya nasi yang gurih ini berasal dari Jakarta (betawi..mohon pencerahan klo salah..).
makanya itu.. d Jakarta emang lumayan gampang lah nemuin nasi uduk. dari mulai restoran gedong ampe warteg pinggir jalan, ada aja yang menyuguhkan nasi uduk sebagai menu tempat makan mereka.
nasi uduk yang aku coba ini, aku dapet ga jauh-jauh dari home-stay aku selama d Jakarta. alias msi se-komplek ama rumah si Siska.
waktu itu ujan...kondisi jalan yang basah, becek, dan d perparah dengan ga adanya ojek.. (lah kok kluar dari topik yaa!?!? dudulll!!).
tempat jual nasi uduk ini ga istimewa banget! malah banyak nyamuk (wwuuuuuuhhh...bikin acara makan jadi mantab!!). tapi rasa dari nasi uduknya...WAAAAHH MANTAB ABIS!!!!!
seporsi nasi uduk + ayam panggang ini bertarif (ceileee...) Rp. 17.000,-.
isinya seh emang lumayan minim... cuman nasi uduk (pasti doong!!), ayam panggang (yang lumayan gede itu), lalapan, ama 2 macem sambel (sambel cabe ijo, ama sambel cabe merah).
klo d liat dari nasi yang d bentuk itu, kaya'nya sih dikit ya... tapi waktu tuh nasi dah d 'bongkar', maknyaaaaak..banyak banget!! (tapi mungkin ga banyak2 banget klo yang makan tuh si ndrong wak wak wak xD).
emang sih d Surabaya pasti lah ada yang jual nasi uduk, tapi rasanya laen klo kita ngerasain d tempat kelairan nasi uduk ini (he he he...lebaaayyy...).
so enjoy!!

Tidak ada komentar: